Miando Yudhistira Manurung- Felix Ario Bimo Manurung – Abyant Maleeq Manurung

MIANDO YUDHISTIRA MANURUNG

ando ando1 ando3 ando4 ando5ando

Anak ku yang pertama ini lahir dari kesulitan di tahun 1998, ia lahir di masa-masa aku harus mencari dan memulai untuk hidup dan bisa menghasilkan.  Ia tumbuh menjadi seorang remaja dan mulai mengerti tentang hidup.  Ia merupakan bukti nyata dari perjalanan awal hidup.  Miando adalah laki-laki besar dan aku berharap untuk ia menjadi besar dan bisa menunjukkan bahwa ia adalah anak pertama ku yang harus menjadi dewasa sebelum waktunya.  Miando Yudhistira adalah cita-cita ku dimana aku belum bisa memberikan cinta seorang bapak kepadanya. Miando adalah anak harapan yang tumbuh jauh dari pandanganku. Semakin ia dewasa ia akan tahu mengapa ia harus hidup dengan sederhana. Didalam lubuk hatiku yang terdalam Miando merupakan anak pertamaku yang harus merasakan rasa dan mengerti rasa ku dari jauh. Bapak sayang Mas Ando.  Ingat itu ya mas, Bapak tidak pernah menjauh atau tidak pernah berusaha untuk menjauh dari kamu.

FELIX ARIO BIMO MANURUNG

1506755_415413711954300_4259614102958411445_n 10425396_452285111600493_1375031390311391903_n 10426548_412615452234126_442307027841319011_n 10846107_415415591954112_3794467541031786714_n 11011748_456273424534995_2883307126893676759_n 11021135_426850430810628_5474762276833677178_n 11188206_453170358178635_4723624812937348232_n

Anakku kedua ini adalah anak yang cerdas dan berkarakter pemimpin, walau di masa kecilnya aku tidak benar-benar dekat dan berada disampingnya namun aku bisa memahami sifatnya yang keras. Aku selalu ingin bisa berharap lebih mengenal nya dalam kehidupan sehari-harinya.  Bimo nama panggilannya lahir di tahun 2000. Dimasa kecilnya aku bahkan tidak bisa merengkuhnya dalam dekapan, aku sangat yakin suatu hari nanti ia akan mengenal siapa aku sebenarnya dan kesulitan ku.  Masa-masa sulit yang aku harus lewati tentunya aku tidak akan pernah mau ceritakan pada nya. Biarkan itu jadi masa dimana hanya aku yang tahu dan aku yang jalani. Anak ku ini unik dan benar-benar memiliki sikap yang tegas dan mampu untuk bisa berpikir jauh lebih dibanding teman sebaya nya.  Bimo, bapak berpesan suatu hari nanti kamu dan mas Ando akan bisa mengerti bagaimana, dan mengapa bapak harus jauh dari kamu.  Bapak berharap ketika suatu hari nanti kau membaca ini dalam blog ini, kamu bisa melihat sisi lain dari kehidupan bapak. Sayang seorang bapak beda dengan sayang seorang ibu.  Bapak mempertahakan kehidupan dengan cara bapak dengan segala kekurangan dan kelebihannya.  Suatu hari nanti kamu harus mencari tahu mengapa hidup yang dibilang indah itu akan menjadi indah apabila terlihat jauh dibanding kita merasakan nya sendiri.  Bapak sayang Bimo dan Mas Ando.

ABYANT MALEEQ MANURUNG

abyant12 IMG_7363 IMG_6157 IMG_2361 abyant n daddy copy abby1 Camera 360

Anak ketiga ku adalah Abyant Maleeq Manurung lahir di bandung di tahun 2011 di hari lahirnya merupakan impian dimana aku ingin sekali melihatnya besar dan menjadi seorang laki-laki mandiri.  Aku hanya selalu terus untuk menjadi seorang Papah yang terbaik untuknya.  Abyant Maleeq adalah anak aku yang ceria dan penuh dengan keingintahuan tentang apapun. Diusianya 4 tahun aku harus tidak bisa melihat sosok manja dan sosok seorang calon laki-laki hebat berdarah manurung.  Aku hanya terus berharap agar ia menjadi laki-laki hebat yang menjadi panutan semua orang dan besar karena kecerdasannya.  Abyant Maleeq Manurung, cepat besar nak, maafkan papah tidak bisa melihat kamu dewasa dan besar.  Papah hanya bisa melihatmu dari jauh dan selalu melihat perkembanganmu dari jauh dan amat jauh sekali.  Paph hanya ingin ketika kamu sudah mengerti tentang hidup dan dewasa dan menjadi seorang laki-laki berdarah BATAK.  Papah mau kamu mengenal dekat siapa kakak-kakak mu dan dan mengenal adikmu.  Papah hanya bisa berdoa dan mendoakan mu untuk menjadi orang-orang besar.  Jangan lihat dari kesalahan dari sisi mu tapi lihatlah dengan cerdas masalah dibaliknya.  Papah sayang Abyant..

Berkumpulah kalian semua anak-anakku dan menjadi satulah kalian, karena kita tidak akan pernah tahu bagaimana masa tua kita nanti.  Mungkin kita berkecukupan saat ini mungkin dilain waktu kita harus merasakan kesulitan, pesan ku untuk Miando, Bimo, dan Abyant : “Jangan pernah menilai suatu dari kulit luar dan bahkan menilai dari kebaikan tapi ulas lah satu-persatu dan kenali inti dari titik masalahnya. Mungkin mendengar dan mendapatkan sebuah cerita merupakan ulasan luar, akan tetapi titik dimana kalian akan beranjak dewasa maka pahamilah.”

Semua akan merasa benar dan benar, dibalik benar kata mereka ada satu “BENAR” menurut mereka itu benar.  Tidak akan ada kesempurnaan yang akan kalian bisa jalani di kemudian hari. Jangan jadikan cerita masa lalu itu seonggok sampah kotor.  Ingat, jadikan keimananmu dan kekuatanmu untuk mendorong dirimu lebih kuat menghadapi cobaan.

#bapak papah ayah buat kalian semua. Salam sayang dari ku dan peluk hangat ku untuk semua anak-anak ku.

Leave a Reply

