Kebodohan VS Pembodohan

Ada beberapa artikulasi mengenai kebodohan dan pembodohan. mengingat maksudnya adalah sama-sama mengartikan kebodohan tetapi ada beberapa orang atau menusia yang terjebak didalamnya. Maafkan saya kalau saya terlalu mengartikulasikan semua itu sama dengan proses pembodohan atau sama-sama bodoh. seperti harimau yang selalu merasa dirinya hebat dan terkuat dan mampu untuk menghadapi resiko apapun. Padahal ternyata ia masih saja belum apa-apa di bandingkan si kelinci dan teman-temannya yang kompak.

Harimau adalah lambang sebuah kekuatan yang mampu dan bisa membuat segalanya mungkin tetapi dibalik itu semua tenyata harimau jugalah binatang yang bodoh karena ia tidak berpikir dan selalu menggunakan kekuatannya untuk menakut-nakuti sementara saya percaya adalah kekuatan dibalik kekuatan.  kayak motto teman saya yaitu SUPERMAN IS DEAD and there is SUPER TEAM who is alive..

bicara soal kekuatan dan kekuatan, hanya kekuatan team yang mampu mengalahkan kekuatan personal. mengapa begitu? dibalik sebuah kekuatan dan kemampuan seseorang yang sedang diatas, tentunya ada kekuatan yang memiliki pondasi kuat yaitu kekuatan orang tertindas, mengapa? karena kekuatan itu dapat muncul secara tiba-tiba dan tidak terduga. mungkin kehebatan seseorang itu dilihat dari cara mengatur dan parahnya pengetahuannya masih di ujung kuku..

Manusia yang merasa mempunyai kelebihan rupawan, cerdas, bahkan sangat baik hati dan bermoral, kadang terjebak dalam sikap sombong dan angkuh. Ketika sikap sombong sudah memenuhi hati, apalagi tanpa bekal pengetahuan yang cukup dan hanya pas-pas an, maka akal sehat tak akan pernah sejalan. Sangat disayangkan jika manusia yang bergelimang kelebihan, harus berakhir dalam titik terendah kehidupan bernama “kebodohan”. With great power comes great responsibility kelebihan mengandung konsekuensi bernama “tanggung jawab”

Silahkan saja memupuk rasa percaya diri sebagai bekal dalam perjuangan menggapai cita-cita. Namun jangan pernah sombong, karena anda akan menjauhkan banyak cinta yang sebenarnya layak untuk anda nikmati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s