WHATEVER YOU THINK, THINK THE OPPOSITE!!*

“There’s a lot of things I understand
And there’s a lot of things that I don’t want to know
But you’re the only face I recognize
It’s so damn sweet of you to look me in the eyes

it’s alright, I’m ok

I think God can explain
I believe I’m the same
I get carried away
It’s alright, I’m ok

I think God can explain
I’m relieved, I’m relaxed
I’ll get over it in the end”

#Splender-I Think God Can Explain#

banyak bahasan neh..kalau sudah berurusan dengan TUHAN maka akhirnya adalah kita harus bersujud dan berterimakasih atas kemurahan dan limpahan rejeki yang diberikannya tiap hari..

lagu itu inspiratif lhoo..

baru saja saya selesai membaca buku WHATEVER YOU THINK, THINK THE OPPOSITE!!*  by Paul Arden

pokoknya top banget..

“Let Us Start Off The Right Foot By Making Some Wrong Decisions”, adalah motto dari buku ini. Terjemahan bebasnya adalah mari kita menuju arah yang benar dengan cara melakukan keputusan-keputusan yang salah. Pada dasarnya, secara keseluruhan, buku ini mengajak kita untuk berani berbuat kesalahan dan mengambil resiko serta berani untuk memulai karya kreatif. Berani mulai melangkah walaupun dihadapkan pada ancaman kegagalan. Memang resiko merupakan suatu hal yang menjadi pertimbangan manusia dalam keputusan melangkah untuk berkarya. Tetapi biasanya pada hal-hal yang resikonya tinggi, tersembunyi peluang keuntungan dan keberhasilan yang besar pula.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam dunia ekonomi investasi ada pameo high risk high return. Tetapi lebih hebatnya, melalui buku ini ia juga berani mengatakan bahwa “tidak ada resiko yang lebih besar daripada bermain aman”. Tepatnya adalah, resiko sesungguhnya ialah ada pada keputusan untuk bermain aman.

Jangan berharap dalam buku ini anda akan menemukan penjelasan-penjelasan yang panjang-panjang dan lebar-lebar, seperti kebanyakan kita baca di buku motivasi atawa self help. Buku ini cepat habis dibaca, kata-kata perbagian penjelasnya begitu pendek singkat dan langsung ke inti, disertai dengan gambar ilustrasi lebih dari satu halaman penuh, bahkan di suatu bagian hanya terdiri dari gambar dan judul. Jenis buku yang mengajak kita untuk berpikir dan merenung melalui gambar dan kalimat-kalimat yang seperti “quote” bijak. Gambar-gambarnya artistik ditampilkan dalam lux paper, kata-katanya terkadang nyeleneh, penuh anekdot kontraintuitif yang segar, tetapi bila diselami lebih lanjut akan didapatkan titik rasionalnya.

Jadi jangan takut kalau kita salah karena dari kesalahan akan kita di berikan bagaimana memperbaikinya dan lebih mawas diri lagi untuk tidak melakuakn kedua kali.

Jangan pernah merasa hebat karena kamu telah memberikan yang terbaik pada siapapun karena apa yang telah kamu berikan tidak akan pernah lebih baik dibandingkan apa yang telah kamu dapatkan seperti kesempatan untuk membuat hidup lebih baik.  Dan juga jangan terlalu sombong dan congkak dengan pandai mengartikulasikan bahasa, karena bahasa itu mudah dibaca oleh segelintir orang hanya karena bahasa merupakan alat komunikasi dan bias sebuah bahasa tentunya kita juga tiak mudah dibohongi.

nah kembali ke lagu nya splender tadi dengan korelasinya maka jangan pernah merasa hebat dan jago karena kehebatankamu belum ada apa-apanya dibandingkan kehebatan TUHAN, kalau tuhan sudah menjabarkan sesuatu atau titahnya maka manusia tentunya tidak ada apa-apanya.

jadilah PADI..

salam,

EN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s