berbagi itu indah lhoo..

Di bulan suci ini kita sudah memasuki minggu keempat, tanda bahwa hari kemenangan akan segera tiba. Alangkah indahnya jika Ramadhan ini menjadi bulan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Tidak peduli seberapa kayanya  atau yang hanya pas-pasan tetap saja harus berbagi.

Menebar Amal Penuh Keikhlasan, Berbagi Kebahagiaan-Kasih-Rezeki & Berharap Ridho Allah SWT

Berbagi itu indah. Membantu dan berbagi kepada orang lain mempunyai kebahagian tersendiri. Melihat orang lain bisa tersenyum dan bahagia karena kita bantu mempunyai ‘sensasi’ yang luar biasa. Ada rasa haru campur senang karena bisa membantu orang lain.

Berbagi kuncinya adalah ikhlas. Jangan mengharapkan balasan dari orang yang kita beri atau kita bantu. Jika ikhlas yang kita pegang insya Allah akan merasakan kepuasan tersendiri. Insya Allah, hanya Allah lah yang akan membalas semua kebaikan kita terhadap orang lain.

Saya masih ingat cerita anak kecil di musibah tsunami Jepang yang memperoleh makanan tapi dia tidak memakannya. Dia malah memberikan ke anak lain yang mungkin lebih membutuhkan dari dia. Subahanallah! Kita khususnya saya mestinya malu. Bagaimana dengan kita?

Untuk berbagi tidak perlu kaya dulu. Apa yang bisa kita berikan buat orang lain mempunyai nilai khusus di mata Allah azza wazala.
Jangan takut miskin hanya karena kita suka berbagi sama orang lain. Insya Allah, Allah akan membalas dari pintu yang tidak diduga-duga. Ini bukan perdagangan dengan Allah. Tapi janji Allah tidak pernah bohong akan hambanya.

Alangkah indahnya apabila di sekeliling kita atau di masyarakat kita hidup subur berbagi terhadap sesama. Mungkin tidak ada lagi pengemis yang datang ke rumah kita. Tidak ada lagi anak-anak jalanan.

Di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, alhamdulillah saya mendapatkan 1 proyek kecil. Saya tidak mungkin mengerjakannya sendiri. Saya tidak boleh serakah.

Saya bagi proyek ini sama temen yang memang membutuhkan. Saya bisa melihat rasa senang di wajahnya. Berbagi itu indah :)
Terima kasih ya Allah telah menjaga hati ini dari sifat tamak dan serakah.

Dalam bulan suci yang penuh keberkahan ini, yuk kita saling berbagi !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s