Pembenaran atau Kebenaran?

 

Manusia memerlukan prinsip dalam hidup, hal ini ( IDEALISME ) bisa dijadikan sebuah tameng dari perbudakan orang orang yang mengaku memiliki kedudukan. Sebab tak selamanya mereka yang memiliki gelar dan jabatan bisa luput dari kesalahan………, harus diingat prinsip perlu diiringi oleh idealisme….. Asal jangan menTuhankan Idealisme diatas sebuah ke Egoisan manusia………….

Membangun image yang baik terkadang dibutuhkan dalam bersosialisasi. Tetapi yang terpenting adalah Image tersebut dibangun karena kita memang INGIN berbuat baik, bukan karena INGIN DIANGGAP baik! karena itu adah dua hal yang berbeda…..

Tidak ada kebebabasan yang benar benar bebas! karena kebebasan sejati pada hakikatnya adalah kebebasan yang dibatasi oleh norma agama dan nilai nilai. dan atas nama hak asasi manusia maka sudah sepatutnya kebebasan dibelenggu oleh hal hal yang bersifat agamis! Universal..

mencari sebuah kebenaran! bukan dari pembenaran banyak orang! kebenaran akan selalu ada sebab ia tak pernh hilang! ia hanya bersembunyi untuk sementara, hingga saatnya tiba…

Hanya seorang yang pemarah yang bisa betul-betul bersabar. Seseorang yang tidak bisa merasa marah tidak bisa disebut penyabar, karena dia hanya tidak bisa marah. Dan bila kita mengatakan bahwa untuk bersabar itu sulit, itu sangat tepat, karena kesabaran kita diukur dari kekuatan kita untuk tetap mendahulukan yang benar dalam perasaan yang membuat kita seolah-olah berhak untuk berlaku melampaui batas.
Pembenaran hati saja tidak cukup ataupun dengan pengakuan dengan lisan saja, melainkan harus dengan kenyataan.

EN

Advertisements

2 thoughts on “Pembenaran atau Kebenaran?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s