jejak langkah..

 

teringat ucapan kawan lama saya yang mengatakan:

” setiap manusia memiliki hati nurani yang berfungsi untuk memberitahukan hal yang benar… dan ketika seseorang berbuat salah maka sesungguhnya dia tahu telah melakukan kesalahan… tetapi rasa egoisitasya yang tinggi membutakan itu semua… dia bisa saja tersenyum dalam kesalahannya … tetapi sesungguhnya hatinya menangisi kesalahannya…..”

saya tidak tahu apakah ini bermanfaat…..

Saya pikir tak ada seorangpun yang mau pergi meninggalkan sesuatu dengan meninggalkan kesan yang tidak baik….
bukan… ini bukan dimaksudkan supaya seseorang yang pergi meninggalkan sesuatu ataupun seseorang ini agar dikenang… atau tujuan riya
tetapi hal yang seharusnya/ yang wajib dilakukan ( meninggalkan kesan baik) memang harus dilakukan, ini menjaga untuk menghindari fitnah.

Yang menjadi suatu masalah itu bukan KENAPA seseorang itu pergi meninggalkan sesuatu? Tapi BAGAIMANA CARA seseorang itu pergi meninggalkan…
Bukankah HARIMAU MATI MENINGGALKAN BELANG, DAN MANUSIA PERGI MENINGGALKAN SEBUAH NAMA…..

Saya tidak pernah memikirkan hal negatif, tetapi saya sangat berterimakasih atas jasa dan jejak langkah yang ditinggalkan karena dengan itu saya tetap melangkah untuk dijalan semangat…

 

Selamat berjuang kawan..

Leave a Reply

