beban ialah …

”Semakin tinggi pohon, semakin kuat terpaan angin”. Berat beban diibaratkan seperti terpaan angin. Semakin tinggi ketaqwaan seseorang, akan semakin kencang terpaan angin. Seharusnya berbahagialah mereka yang mendapat terpaan angin lebih kencang dari manusia yang lain. Berbahagialah mereka yang menerima tambahan beban. Karena mengindikasikan bertambahnya ketaqwaan.

Semakin berat beban yang diberikan tentu semakin lambat orang itu berjalan. Tetapi seperti Rasulullah, dengan beban berat itu bukannya malah berhenti dan putus asa, tetapi tetap berjalan selangkah demi selangkah hingga akhirnya sampai ke tujuan. Teman seperjalanan yang saling menanggung beban tentu akan sangat membantu kita, hingga berat yang dipikul tidak lagi terasa berat.

BISA terbebas dari beban, dengan jalan berpikir kreatif, menjalani segala kewajiban dan disiplin mentaati aturan. Mungkin merasakan beban berat, dari apa yang harus dijalani, tapi semua itu mesti dilakoni. Setiap tugas itu harus dituntaskan penuh tanggung jawab.

mari kita menikmati beban yang ada di pundak kita masing-masing dengan menyelesaikannya dengan baik… karena beban itu tidak akan menjadi berat apabila benar-benar mampu atau bisa menjalankan dan menyelesaikan semua beban dengan baik.. jangan jadikan itu berat maka itu akan terasa berat tetapi jadikan lah itu merupakan suatu tantangan untuk kita lebih bisa mengatur dan mencari cara untuk menyelesaikan beban-beban itu dengan baik dan tentunya akan lebih terasa ringan apabila kita berhasil menyelesaikannya.

yuuk mareee…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s