..Life is About a Choice..

 

Pencapaian tujuan dan keinginan yang dikehendaki oleh manusia memerlukan suatu usaha dan pada setiap usaha yang ditorehkan itu terdapatlah beban-beban kehidupan. Beban itu pasti ada dan ia muncul dalam bentuk bayangan konsekuensi atas suatu pilihan. Maka, manusia pun memilih karena kita ingin mencapai suatu tujuan dan keinginan yang kita kehendaki…hmmm
Di sinilah letak ketidakberdayaan manusia. (thingking) Kita hanya bisa mengira saat memilih. Kita tidak diberikan pengetahuan apa yang akan terjadi dengan telah diputuskannya suatu pilihan di masa depan nanti. Apakah pilihan ini memang menjadi yang terbaik dan sesuai dengan keinginan kita? Kita tidak mampu menjawab pertanyaan ini dan mendapatkan jaminan yang pasti untuk hal ihwal memilih dalam kehidupan.
well, adakah masanya untuk manusia tidak memilih dalam kehidupannya? Karena hidup adalah hal tentang memilih, maka tidak memilih sebenarnya adalah suatu pilihan. Tidak memilih di sini bukanlah kontradiksi yang tepat dari memilih, melainkan istilah yang lebih tepat untuk itu adalah diamnya diri. Diamnya diri untuk membiarkan kehidupannya berjalan begitu saja dengan konsekuensi yang kemudian harus tetap ia tanggung. Adanya konsekuensi inilah yang menyiratkan secara tegas bahwa perilaku seperti ini sebenarnya dikategorikan dalam hal ihwal memilih.
hmmmmLife is about choice… Begitu sudah sering kita dengarkan kata-kata semacam ini terucap. Apakah memang ada hubungannya antara memilih dengan kehidupan? Maka, apabila kita kemudian merenung kembali apa yang telah kita lalui dalam kehidupan ini, tersirat bahwa pilihan-pilihan itu memang ada dan kita memilih pada suatu opsi. Opsi yang telah kita putuskan kemudian tersambung menjadi satu dan terangkaikan dengan momen memilih yang lain, hingga kemudian kita sadari bahwa hidup adalah hal tentang pilihan. Satu pilihan yang kemudian mengantarkan kita pada babak kehidupan baru dan selanjutnya ia akan terus bergulir seakan-akan hidup ini terasa hanyalah sebuah siklus untuk memilih.
Takdir manakah yang kemudian akan kita sesalkan dalam kehidupan kita? Maka, sungguh apabila kita benar-benar memperhatikan bahwa dalam kehidupan ini terhampar begitu luas karunia dan rahmat-Nya, maka tak ada semburat sesal yang pantas hadir dalam jiwa kita. Takdir adalah pilihan Alloh untuk kita yang harus kita imani dalam kehidupan. Mungkin ada saat di mana takdir adalah suatu hal yang begitu pedih untuk kita rasakan, tetapi dalam kepedihan itu, Alloh memberikan pilihan kepada kita untuk memilih cara bagaimana untuk menyikapinya sebagai suatu pilihan saat kita tidak bisa memilih takdir. Alloh masih memberikan kita pilihan…
so the point is..hidup ini adalah hal tentang pilihan…
jadi pilihan anda adalah…???
Selamat Pagiiiii….
Advertisements

One thought on “..Life is About a Choice..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s