friends..


Friends..temans..pake S

Namun dari sekian teman itu, ada satu teman yang sangat bagus yaitu teman hidup. Namanya saja teman hidup, berarti susah senang akan dilalui bersama. Teman hidup di sini saya bisa mengartikannya sebagai jodoh (isteri atau suami). Kalau teman yang satu ini pasti akan berbeda dengan teman-teman yang lain.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan temannya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan teman sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya pertemanan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati temannya.

Pertemanan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah teman menajamkan temannya.

Mencari teman itu gampang, namun mencari sahabat itu sangat susah. Seperti di sebuah lirik lagu ”raja dangdut” mencari teman itu mudah apa bila untuk teman suka, mencari teman itu susah apa bila untuk teman duka. Benar pak haji, mencari teman itu mudah kalau untuk bersenang-senang. Kita punya duit, punya kendaraa, saya yakin gampang sekali mencari teman. Tetapi apabila kita sedang tidak ada duit cendrung mereka akan meninggalkan kita. Nah mencari teman untuk duka/susah itu yang paling susah. Mana ada teman yang mau diajak untuk susah, mana ada teman yang mau mengerti dengan masalah kita.

buat saya, teman tidaklah harus seseorang yang kita kagumi, lebih baik dari kita, ataupun merupakan cerminan dari diri kita,
buat saya, teman adalah seseorang yang bisa menerima kita saat kita ingin menjadi diri kita sendiri,
buat saya, teman adalah seseorang yang bisa membuat kita merasa nyaman ada didekatnya…

aku tidak ingin menuntut terlalu banyak pada seorang teman…karena saya sendiripun belum tentu seperti apa yang teman saya inginkan…

Terus terang selama ini aku berteman.. ya.. karena ada yang mau menerima diriku sebagai temannya dengan ikhlas ….dan sebaliknya, akupun menerima dengan apa adanya ..dan itu saja sudah sangat bersyukur…walah ngak pake milih-milih ..ga pake fit and proper test.. hayooh ..sapa aja deh.. U welcome.. and I will come to you…
dari sekedar say hi.. sampai ngajak jalan bareng..kerja bareng..atau makan bareng (walau nggak dibayarin malah terkadang ngebayarin ha haa..) dah seneng banget deh..

sebagai makhluk sosial tentunya manusia memerlukan manusia lainnya, namun seiring dengan perjalanan jiwa dan raganya maka manusia kadang melupakan arti dari sosial itu, atau dengan kata lain teman sejati  dan disini memang diperlukan kematangan memahami makna hidup agar tercipta kebahagian dan kedamaian. memang teman sejati dalam dunia nyata sulit kita dapatkan, kadang kita telah memberikan bantuan kepada orang lain, tapi orang tersebut berprasangka buruk. namun dari semua itu adalah yang penting niatnya yang tulus dan baik adanya…..

 

well, temans..selamat menjadi teman ku yang baik walau saat ini kalian tidak ada di dekat ku tapi kita masih berteman..friends forever..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s