jadi pemimpin jangan jadi pemimpi..(kurang N)

Keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuan yang hendak dicapai, bergantung pada berbagai faktor pendukung. Di antaranya sumber daya manusia (SDM). Faktor-faktor ini harus dikelola dengan baik, karena jika tidak, ibarat kapal yang dikendalikan nahkoda bermasalah, organisasi sulit menggapai tujuan. Bahkan bisa jadi di tengah perjalanan kapal terpuruk atau karam, sehingga apa yang hendak dicapai hanya menjadi target di atas kertas belaka.

Tugas seorang leader dalam menguruskan sesuatu organisasi bukan tugas yang mudah. Banyak tanggungjawab yang perlu dipikul oleh seseorang leader itu dalam memastikan perjalanan sesebuah organisasi itu berjalan lancar. Unutk memastikan kelancaran sesebuah organisasi itu, kerjasama diantara orang bawahan dan leader sangat – sangat diperlukan. Ingin ditegaskan disini, untuk mendapatkan kerjasama diantara leader dan orang bawahan bukanlah sesenang membuat cucur pisang atau memasak maggi. Kalau Leader terlampau tegas sehingga enggan menerima pendapat orang lain, kerjasama sukar dilakukan, begitu juga dengan orang bawahan. Jika orang bawahan enggan menerima arahan seseorang leader, kerjasama tidak dapat dilakukan.

Hanya ada dua pilihan dalam hidup ini: memimpin atau dipimpin. Menjadi bawahan atau atasan. Jika Anda memilih untuk jadi pemimpin, berarti Anda ingin diikuti. Sebaliknya, ketika Anda secara sadar memilih menjadi bawahan, maka Anda secara otomatis akan menjadi pengikut. Jadi, bagaimana? Tentukan pilihan Anda sekarang juga. Karena, jika Anda enggan jadi pemimpin, orang lain yang akan maju. Jika Anda enggan ke depan, orang lain yang akan memimpin. Karena itu, segeralah jadi kepala. Jika tidak, Anda akan menjadi ekor seumur hi

“Kualitas tidaklah pernah merupakan suatu kebetulan. Kualitas merupakan hasil dari tekad yang bulat, upaya yang tulus, dan kerja keras.”

Belajar menyelesaikan masalah. Masalah bukan untuk dihindari, melainkan untuk diselesaikan. Ukuran sukses Anda ditentukan oleh seberapa hebat Anda menuntaskan persoalan yang menimpa. Takaran kehebatan Anda memimpin ditentukan oleh seberapa dahsyat Anda menyelesaikan masalah yang Anda hadapi.

Di dalam kenyataan memang tidak mudah bagi seorang pemimpin untuk memenuhi sifat-sifat tersebut secara sempurna.

Sekarang kembali anda apakah anda ingin menjadi seorang PEMIMPIN atau PEMIMPI…??

Advertisements

One thought on “jadi pemimpin jangan jadi pemimpi..(kurang N)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s