Anak-ku CERDAS…

Bermain adalah hal penting bagi seorang anak. Permainan dapat memberi kesempatan untuk melatih keterampilannya secara berulang-ulang dan dapat mengembangkan ide-ide sesuai dengan cara dan kemampuannya sendiri.

Perlu diketahui, kesempatan bermain sangat berguna dalam memahami tahap perkembangan anak yang begitu banyak dan kompleks. Melalui pengetahuan tentang tahap perkembangan tersebut, Anda dapat membantu, memotivasi, serta memberinya semangat saat melakukan kegiatan belajar sambil bermain itu. Dalam bermain dan belajar, anak memerlukan banyak waktu, mainan dan tempat yang memadai sehingga ia leluasa dan hasratnya terpenuhi.

Saat ini anak-ku sudah berusia 2 bulan..hmmm waktu yang sangat cepat sekali berkembang…abyant ku semakin lama semakin cerdas..sudah mulai memperhatikan sekeliling dan menandai setiap bunyi disekelilingnya..

abyantku, sudah cepat sekali memperhatikan nuansa sekitarnya..dan yang pasti sudah bisa complaint..

woooowww ….. daya pikirnya bekerja cepat untuk bereaksi dengan orang disekitarnya…

Melalui bermain, abyant ku menggunakan indra dan perasaannya (senses). Misalnya, ia mengamati sesuatu yang bergerak di depannya (indera penglihatan), mendengarkan suara di sekitarnya (indera pendengaran), meraba dan merasakan sesuatu (indera perasa), mengisap (sucking), mencoba/mencicip.

abyant-ku selalu ingin tidur tidak apa-apa tidur juga pertumbuhan ya anakku..

Katanya, orang yang paling merugi adalah orang yang membuang-buang. Begitu kira-kira. Kalau salah mohon maaf, terutama bagi saudara seperguruan hehe…
Waktu memang tak bisa berbalik. Biarpun ada teori time tunnel. Tapi selama ini sih aku belum pernah mencoba. Dan nggak berminat lah. Dan seperti yang sering kudengar dalam dialog film: Time is running fast.

Demikian pula anak-ku…

Yah…setidaknya sekarang aku bisa memahami perasaan orang tua yang suka over protektif sama anak, atau yang terobsesi sama anak dengan berlebihan sehingga menyebalkan. Pfff! I hope I didn’t turn out to be that one.
Tapi…aduuuh…anakku kok lucu banget sih… (sambil cubit-cubit pipinya) Maap ya… maap… lagi kumat sebentar. Mau bercengkrama dulu ah sama Abyant, sampai puas… Puass?! Puasss??!

Advertisements

3 thoughts on “Anak-ku CERDAS…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s