Belajar mengenal hati…

Banyak hal yang masih belum bisa aku pahami hingga saat ini. Apalagi kenyataan hidup yang kadang sangat membuat aku merasa perih akan segala mimpi. Berjuta pengharapan dengan doa yang tiada henti membuat aku terus berlari mangejar matahari. Hati terus berkelana menari-nari dari satu gunung menuju gunung yang lain yang begitu terjal walaupun harus tertatih-tatih demi menggapain mimpi tak bertepi.

Begitu besar pengharapan akan diri-Nya yang selalu bermuara dalam hati, menepis segala keegoan yang ingin membatu dalam akar jiwa yang serasa mati. Belajar mengenal hati dari segala kehidupan telah menapaki diri dan kian mengakar dalam jiwa, yang ingin mewujudkan semua mimpi dan menaklukkan segala perih yang terus berlomba merasuki persendian tubuh dan mengalir dalam aliran darah tanpa bisa berhenti.

Belajar mengenai hati membuat diri menjadi kuat akan segala rintangan yang terus berusaha mendera tanpa ingin berhenti. Walaupun sesak dan terseok dalam langkah, dunia ini terus berputar tanpa pernah berhenti kecuali Dia telah berkehendak. Seuntai doa yang terus menghiasi bibir yang terus berkelana semakin membuat jiwa merasa semakin tegar atas segala ujian dan cobaan yang selalu menghadang.

Terima kasih Tuhan atas studi hati yang terus menari-nari dalam setiap detik kehidupan. Membuat segalanya menjadi nyata dan terbuka setiap jiwa yang serasa mati. Engkaulah yang memberi segala tanpa seorangpun bisa menolak. Karena aku tahu setiap yang Kau berikan adalah hal yang paling indah dan terbaik dalam setiap hembusan nafas kehidupan…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s